Eksistensi pengaduan masyarakat memiliki peran penting bagi perkembangan organisasi menuju arah yang lebih baik. Pengaduan masyarakat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil langkah-langkah perbaikan secara menyeluruh. Guna mewujudkan dan memaksimalkan pengelolaan pengaduan masyarakat, perlu dibuat tata laksana penanganan/pengelolaan pengaduan masyarakat. Sebagaimana telah diuraikan di atas, bahwa saluran pengaduan masyarakat dapat secara langsung, SMS, telepon, kotak pengaduan, e-mail, meja pengaduan (helpdesk), Whatsapp, Instagram dan web site atau aplikasi yang dibuat secara khusus untuk menampung aduan masyarakat secara online seperti ULAS (Unit Layanan Aduan Surakarta)

Tim Penanganan Aduan

KETUA

FENADYAH ENDANG W, AMd.Kep

SEKRETARIS

VERANTIKA DEA INDRASWARI, S.Farm, Apt

PENGELOLA ADUAN INSTAGRAM & WHATSAPP

dr. GEMMA AYU DEWANTI

PENGELOLA ADUAN MELALUI TELEPON

NOVIA WULANDARI NUR S, AMd.

PENGELOLA ADUAN MELALUI KOTAK SARAN

CHINTYA AYU A, AMd. Keb.

PENGELOLA ADUAN MELALUI WEBSITE

dr. HUMAIRA KHILYATIN ULIN N

PENGELOLA ADUAN MELALUI KUNJUNGAN LANGSUNG

FENADYAH ENDANG W, AMd.Kep

SAMPAIKAN ADUAN ANDA DISINI
BAGAN ALUR

Kotak saran merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk mengumpulkan keluhan, kritik, ataupun saran yang membangun dan mempebaiki pelayanan publik.

Meja informasi dan pengaduan dapat memudahkan pengunjung mendapatkan informasi atau menyampaikan aduan secara langsung kepada petugas. Penyampaian aduan, kritik dan saran dapat dilakukan secara tidak langsung melalui sms, telepon, whatsapp, e-mail, instagram, serta ULAS.